Senin, 29 Oktober 2018

Cara Mengatasi Kram Perut Bawah

Cara Mengatasi Kram Perut Bawah

Selamat datang kembali di website kami, kali ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi kram perut bawah, selamat menyimak semoga bermanfaat.


Cara Mengatasi Kram Perut Bawah -  Kebanyakan wanita dan gadis remaja mengalami kram ketika haid. Kram rasa tidak nyaman yang ringan sampai pada kondisi yang benar-benar membuat tubuh menjadi lemah. Karena kram tidak bisa dihindari sepenuhnya, namun masih mungkin bagi anda untuk mengurangi kram dan membuatnya lebih mudah dikendalikan.

Lantas, apa yang menyebabkan kondisi tersebut?

Kebanyakan kasus kram perut yang ditemukan masyarakat, penyakit ringan ialah penyebabnya. Namun, kram perut yang parah kadang bisa menjadi sebuah gejala penyakit serius. Penyakit ringan maksudnya adalah gangguan pencernaan atau menstruasi, dan untuk kondisi yang lebih para kanker, peradangan organ atau gangguan yang berhubungan dengan kehamilan bisa menjadi penyebabnya.

Adanya kondisi rasa sakit pada kram perut bagian bawah ini. Dikarenakan kontraksi otot rahim ketika mengeluarkan darah menstruasi. Akan menyebabkan pembuluh darah terjepit, sehingga sel-sel rahim kekurangan oksigen, akibatnya akan terasa nyeri.

Cara Mengatasi Kram Perut Bawah

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi kram perut bawah yang bisa anda lakukan dengan mudah diantaranya :

1Pijat diri Anda sendiri


Cara ini yang bagus untuk menenangkan otot yang tegang adalah dengan pijatan. Pijat dengan lembut area yang sakit. Pijat area yang kram selama beberapa menit. Agar tubuh tetap relaks ketika anda melakukan pijatan.

  • Anda bisa memijat bagian punggung atau perut. Sehingga berfokuslah di area yang terasa paling menyakitkan.
  • Agar bisa lebih relaks, mintalah pasangan untuk memijat Anda. Beritahu dia agar tidak memijat terlalu kuat.
2. Racik obat herbal

Beberapa herbal dari alam telah lama digunakan orang untuk meringankan kram karena haid. Dari salah satu obat herbal yaitu :
  • Daun raspberry. Teh raspberry mempunyai aroma yang menyenangkan dan diketahui bisa meredakan kram.
  • Dong Quai. Bahan ini digunakan untuk berbagai tujuan karena bisa menenangkan sistem saraf secara efektif.
  • Cramp bark Herbal ini membuat rahim menjadi relaks dan bisa meredakan nyeri.



3. Minumlah obat penghilang nyeri

Salah satu cara efektif untuk menghilangkan kram adalah dengan meminum obat tanpa resep dokter. Obat antiradang nonsteroid atau NSAID (Non-steroidal anti-inflammatory) misalnya ibuprofen dan Tylenol bekerja dengan cepat untuk menghilangkan  nyeri. 

Selain untuk mengatasi kram perut bawah, anda juga harus mengetahuinya untuk meringankan nyeri karena kram adalah :

1. Kurangi konsumsi kafeina dan alkohol
2. Sering olahraga
3. Mengkonsumsi kontrasepsi hormon

Kondisi kram perut bawah terus menerus kemungkinan besar penderita mengalami kondisi yang lebih parah. Segera periksa ke dokter untuk mendapatkan perawatan. Tetapi kondisi ini bisa ditangani dengan obat tradisional atau obat yang terbuat dari beragam bahan-bahan alami. Kami menyarankan mengkonsumsi obat herbal Sehat Sendi yang memiliki khasiat untuk mengobati kram perut. Baca juga : Obat Sakit Pingging Kiri Dan Kanan Di Apotik


Obat Sehat Sendi tidak memiliki efek samping apapun, tidak mengakibatkan ketergantungan, tidak memakai bahan kimia apapun sehingga dijamin keasliannya. Bahan alami yang digunakan dalam obat Sehat Sendi yaitu : Akar kuning 60%, Bratawali 20%, Daun Salam 20%.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat obat herbal Sehat Sendi serta pemesanan silahkan klik -> Obat Kram Otot Di Apotik

Baca juga : 


Cara Mengatasi Kram Perut Bawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar