Kamis, 25 Oktober 2018

Penyebab Kram Otot Kaki

Penyebab Kram Otot Kaki

 Selamat datang kembali di website kami, kali ini kami akan membahas mengenai penyebab kram otot kaki,  simak informasi lebih lanjut semoga bermanfaat.


Penyebab Kram Otot Kaki - Kram otot merupakan kontraksi kuat atau mengencangnya otot, yang terasa sakit dan muncul tiba-tiba berlangsung dari beberapa detik hingga hitungan menit. Sering kali kondisi ini terjadi di kaki. Kondisi ini sangat umum ditemui dan bisa terjadi pada pasien dengan usia berapapun. Kram otot dapat ditangani dengan mengurangi faktor-faktor risiko.

Ada beberapa tanda-tanda dan gejala kram otot yang perlu anda ketahui diantaranya :

Kebanyakan kram otot yang muncul pada otot kaki, terutama pada betis. Tidak hanya muncul dengan tiba-tiba, anda juga dapat merasakan benjolan keras pada jaringan otot di bawah kulit. Kemungkinan itu ada tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Apabila anda kekhawatiran dengan gejala tertentu. Berikut ini ada beberapa gejala yang harus anda waspadai sebagai berikut :

  • Menyebabkan rasa tidak nyaman berlebih
  • Terkait dengan pembengkakan kaki, kemerahan atau perubahan kulit
  • Terkait dengan melemahnya otot
  • Sering terjadi
  • Tidak membaik dengan perawatan sendiri
  • Tidak terkait dengan adanya penyebab yang jelas, seperti olahraga berat.

Penyebab Kram Otot Kaki

Ketahui inilah beberapa penyebab kram otot kaki diantaranya :


  • Berdiri di permukaan keras dalam waktu yang lama, dan meletakkan kaki di posisi yang tidak nyaman saat tidur.
  • Tidak mempunyai kalium dan mineral lain yang cukup pada darah.
  • Dehidrasi, yang berarti tubuh kehilangan banyak cairan.
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu, seperti antipsikotik, pil KB, diuretik, statin dan steroid
  • Paparan terhadap suhu dingin, terutama air dingin.
  • Kondisi medis lain, seperti gangguan aliran darah (penyakit arteri periferal), penyakit ginjal, penyakit tiroid dan multiple sclerosis
  • Olahraga, cedera atau penggunaan otot dengan berlebih.
  • Kehamilan, kram bisa terjadi akibat penurunan jumlah mineral, seperti kalsium dan magnesium, yang terutama pada bulan-bulan terakhir kehamilan.
Anda juga ketahui terlebih dahulu dengan faktor risiko untuk kram otot. Lantas, apa yang meningkatkan risiko anda munculnya kram otot? 



  • Adanya kehamilan, kram otot juga terjadi selama kehamilan.
  • Adanya dengan kondisi anda mungkin berisiko tinggi terhadap kram otot apabila memiliki penyakit diabetes, gangguan saraf, hati atau tiroid.
  • Usia orang yang lebih tua kehilangan massa otot, sehingga otot yang tersisa lebih mudah stress.
  • Dehidrasi atlet yang lelah dan dehidrasi saat berpartisipasi dalam olahraga cuaca panas seringkali mengalami kram otot.
Saat anda mengalami kram otot, sebaiknya lakukan beberapa hal ini sebagai berikut :



1. Minum banyak cairan. Minuman berenergi, seperti Gatorade, dapat membantu mengatasi kram kaki.
2. Regangkan dan pijat otot.
3. Mandi dengan air hangat untuk merilekskan otot. Heating pad pada otot juga dapat membantu.
4. Cobalah gunakan es atau cold pack. Selalu bungkus es dengan kain.
5. Gunakan obat penawar rasa sakit, seperti acetaminophen (Tylenol), ibuprofen (Advil, Motrin), or naproxen (Aleve). Berhati-hatilah dengan obat. Baca dan ikuti petunjuk pada label.

Itulah beberapa penyebab serta pengobatan secara alami dan mudah dilakukan dengan kram otot kaki yang harus anda ketahui. Untuk mengatasi dan mencegah kram otot pada kaki sebaiknya, kami menyarankan mengkonsumsi obat herbal Sehat Sendi menjadi satu-satunya suplemen dan obat herbal yang bisa mencegah, menjaga, dan mengobati berbagai masalah tulang dan sendi. Menggunakan bahan alami dan diolah denganTEKNOLOGI NANO yang dapat mengubah zat menjadi ukuran yang lebih kecil dari sehelai rambut sehingga zat dapat menyebar lebih jauh kedalah tubuh dan langsung menuju sumber masalah tulang dan sendi. Tidak hanya itu juga dapat mempercepat proses penyembuhan pada tulang dan sendi. 

Obat herbal sehat sendi tidak memiliki efek samping apapun, tidak mengakibatkan ketergantungan, tidak memakai bahan kimia apapun sehingga dijamin keasliannya. baca juga : Obat Sakit Pingging Kiri Dan Kanan Di Apotik

Bahan alami yang digunakan dalam obat Sehat Sendi yaitu : Akar kuning 60%, Bratawali 20%, Daun Salam 20%




Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat obat herbal Sehat Sendi serta pemesanan silahkan klik -> Obat Kram Otot Di Apotik


Baca juga : 





Penyebab Kram Otot Kaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar