Kamis, 01 November 2018

Makanan Untuk Melemaskan Otot Kaku

Makanan Untuk Melemaskan Otot Kaku

Selamat datang kembali di website kami, kali ini akan membahas mengenai makanan untuk melemaskan otot kaku.



Makanan Untuk Melemaskan Otot Kaku - Apakah anda sering mengalami sulit bergerak setelah beraktivitas berat? Karena itu anda kelamaan berdiri. Untuk meredakan otot kaku dan nyeri, anda bisa mengoleskan salep atau minum obat perada nyeri otot kaku. Tetapi, tetap butuh waktu bagi otot-otot yang kaku untuk lemas kembali. Akan mempercepat penyembuhan otot kaku dengan berbagai bahan alami. yaitu mengkonsumsi makanan di bawah ini sebagai berikut :

 Makanan Untuk Melemaskan Otot Kaku

1. Keju 

Jika sering mengalami otot kaku dan nyeri, bisa jadi kekurangan vitamin D. Tidak hanya berjemur di bawah sinar matahari, Anda bisa mendapatkan banyak vitamin D dari keju. Mengkonsumsi keju ampuh untuk membantu otot jadi lebih kuat dan sehat.

2. Telur

Telur ayam terdapat mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan otot untuk memulihkan diri, misalnya vitamin B kompleks, vitamin D, magnesium, dan protein. Jadi, memperbanyak konsumsi telur ayam ketika otot sedang terasa kaku dan kram.

3. Bayam

Adanya kandungan magnesium ialah salah satu mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga fungsi otot, saraf, dan tulang. Maka, orang yang kekurangan magnesium akan mengalami nyeri otot dan badan pun menjadi lemas. Untuk menambah asupan magnesium dan melemaskan otot-otot, pilihlah makanan seperti bayam dan sayuran hijau lainnya.

4. Blueberry

Buah ini merupakan salah satu makanan super yang tak bisa anda lewatkan kalau sedang merasakn nyeri otot. Menurut penelitian dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition, buah ajaib ini akan mempercepat penyembuhan cedera otot karena aktivitas berat. Blueberry mengandung antioksidan tinggi untuk mencegah peradangan pada area otot yang kaku.

Selain makanan untuk melemaskan otot kaku, ada juga beberapa minyak untuk melemaskan otot kaku yang harus anda ketahui :

5. Minyak Daun Mint

Menurut penelitian dalam Indian Journal of Anaesthesia mengatakan bahwa minyak daun mint ampuh membantu untuk dijadikan agen pereda nyeri dan pelemas otot alami. Untuk melemaskan otot kaku, oleskan minyak esensial daun mint di area yang bermasalah. Saat ini sudah banyak minyak yang digosok dengan kandungan mentol dari daun mint yang bisa anda manfaatkan.

6.  Minyak Serai

Aliran darah tidak lancar bisa menyebabkan otot kaku dan kram. Untuk melancarkan aliran darah di area yang kaku, terutama pada tubuh bagian bawah seperti kaki, anda bisa mengoleskan minyak serai. Serta bisa menambahkan daun serai yang harum pada minuman dan makanan.

Itulah tadi, informasi mengenai makanan untuk melemaskan otot kaku yang bisa anda lakukan. Untuk mengobati otot kaku secara alami dan efektif kami menyarankan mengkonsumsi obat herbal sehat sendi menjadi satu-satunya suplemen dan obat herbal yang dapat mencegah, menjaga, dan mengobati berbagai masalah tulang dan sendi. Menggunakan bahan alami dan diolah dengan teknologi Nano yang dapat mengubah zat menjadi ukuran nano lebih kecil dari sehelai rambut sehingga zat dapat menyebar lebih jauh kedalah tubuh dan langsung menuju sumber masalah tulang dan sendi. Baca juga Obat Sakit Pingging Kiri Dan Kanan Di Apotik

Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat obat herbal Sehat Sendi serta pemesanan silahkan klik -> Obat Kram Otot Di Apotik

Baca juga : 




Posted By : Obat Kram Otot Di Apotik

Makanan Untuk Melemaskan Otot Kaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar