Minggu, 11 November 2018

Cara Mencegah Kram Otot

Cara Mencegah Kram Otot

Selamat datang kembali di website kami, kali ini kami akan membahas mengenai cara mencegah kram otot. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.


Cara Mencegah Kram Otot - Ketahui kram otot merupakan salah satu kondisi yang pernah dialami oleh semua orang. Jika anda menggunakan otot yang bisa anda kontrol seperti otot lengan dan kaki, otot yang akan melakukan kontraksi dan relaksasi bergantian. Otot yang berkontraksi di luar kehendak disebut “spasme”, dan jika spasme yang terjadi cukup kuat dan berkelanjutan, maka terjadilah kram. Kram otot yang sering terlihat atau teraba sebagai otot akan mengeras.

Penyebab kram Otot

Berikut ini yang dapat memicu kram diantaranya :

- Kurangnya nutrisi
- Terjadinya cedera
- Hormon
- Sirkulasi
- Rheumaotid arthritis

Inilah Cara Mencegah Kram Otot



Bagi anda yang sering kram kaki terjadi pada malam hari dan sangat menyakitkan. Kram biasanya berlangsung kurang dari satu menit, namun bisa juga lebih dari 15 menit. Berikut ini ada beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebab sering kram kaki.


1. Latihan  Teratur

Ketahui peregangan kaki secara teratur pada siang hari akan membuat otot rileks dan mencegah kram. Ketika kaki kram terjadi pada malam hari, regangkan kaki secara lembut. Cara ini akan membantu merangsang aliran darah di kaki.

2. Minumlah 8 Gelas Air Putih Setiap Hari

Untuk mencegah dehidrasi, namun akan mengurangi ketidak seimbangan elektrolit dalam tubuh. Jumlah cairan yang cukup di dalam tubuh harus dijaga, baik sebelum ataupun  sesudah beraktivitas berat atau berolahraga.

3. Mandi Air Hangat Sebelum Tidur

Adanya mandi pake air hangat sebelum tidur akan mengendurkan otot-otot di kaki dan mengurangi kemungkinan kram.

4. Penggunaan Selimut Tebal

Selimut tebal bisa memberi tekanan pada kaki. Di dalam udara dingin, pakailah kaos kaki supaya lebih hangat.

5. Meningkatkan Asupan Kalium Dan Kalsium

Adanya mineral itu penting untuk membantu mengolah cairan di dalam tubuh. Konsumsi makanan yang kaya kalium, seperti pisang, unggas, dan ikan. Penuhi kalsium dengan mengkonsumsi yoghurt rendah lemak atau susu bebas lemak.

6. Pijatlah otot yang kram

Jika kram ada di area yang bisa dijangkau dengan tangan, misalnya di tungkai, cobalah pijat area itu. Pegang otot kaki Anda erat-erat menggunakan kedua tangan Anda, dan urut dengan tekanan yang kuat untuk membantu otot itu menjadi rileks dan kendur kembali.

Bagi anda yang ingin sembuh kram otot sampai tuntas dan secara alami. Kami menyarankan mengkonsumsi obat herbal Sehat Sendi yang sudah terbukti ampuh mengatasi masalah sendi dan tulang. Obat herbal Sehat sendi tidak memiliki efek samping apapun, tidak mengakibatkan ketergantungan, tidak memakai bahan kimia apapun sehingga dijamin keasliannya.

Karena bahan obat sehat sendi ini menggunakan bahan alami yaitu : Akar kuning 60%, Bratawali 20%, Daun salam 20%. Baca juga Obat Sakit Pingging Kiri Dan Kanan Di Apotik

Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat obat herbal Sehat Sendi serta pemesanan silahkan klik -> Obat Kram Otot Di Apotik



Baca juga : 





Posted By : Obat Kram Otot Di Apotik

Cara Mencegah Kram Otot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar