Rabu, 07 November 2018

Penyebab Kaki Sering Kram Saat Bangun tidur

Penyebab Kaki Sering Kram Saat Bangun tidur

Selamat datang kembali di website kami, kali ini kami akan membahas mengenai penyebab kaki sering kram saat bangun tidur. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.


 Penyebab Kaki Sering Kram Saat Bangun tidur - Anda sering mengalami kram kaki setelah bangun tidur? Banyak orang yang menginginkan saat baru bangun tidur maka seluruh energi bisa kembali terisi. Namun seringkali kita malah merasakan kram saat baru saja bangun tidur. 

Lantas kenapa dan apa penyebab kaki kram saat bangun tidur?

Kaki kram pada saat bangun tidur biasanya terjadi karena adanya otot betis yang menegang dan kejang. Tidak hanya itu, pada bagian betis kram saat bangun biasanya terjadi di bagian telapak kaki dan paha yang menegang. Ada banyak penyebab betis kram yang menjadi penyebab kaki kram saat bangun tidur. Beberapa penyebab tersebut ialah :

1. Terjadinya cedera pada bagian seperti betis, telapak kaki, dan paha. Kram pada setelah bangun tidur disebabkan karena pada bagian tersebut memang sedang cidera. Hal tersebut biasanya terjadi pada para atlet dan orang yang sering melakukan olahraga yang berat. Hal ini tentu saja bisa membuat beberapa bagian pada otot kaki menegang.

2. Kurangnya berolahraga

Yang sering terjadi penyebab kaki kram saat bangun tidur adalah kurangnya olahraga yang anda lakukan. Otot yang jarang bergerak malah akan membuat otot tersebut menjadi kaku sehingga akan menjadi mudah tegang meskipun hanya dengan sedikit gerakan.

3. Disebabkan adanya udara dingin

Kram pada kaki setelah bangun tidur bisa disebabkan oleh adanya kondisi suhu disekitar yang dingin. Dari kondisi dingin ini akan menyebabkan otot – otot pada kaki menjadi tegang.

4. Kekurangan cairan selama tidur

Yang menjadi penyebab dari kram saat bangun tidur ialah dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan bisa membuat peredaran darah menjadi tidak lancar.

5. Kekurangan darah

Seseorang yang mempunyai masalah dengan kekurangan darah atau anemia biasanya sering mengalami kram pada saat dia baru bangunt tidur. Hal ini disebabkan pasokan darah yang berisi oksigen dan sel darah merah mengalami penurunan.

6. Tidur terlalu lama

Pada umumnya waktu tidur yang berlebihan pun ternyata akan berdampak pada kram saat kita baru bangun.Dikarenakan tubuh dalam keadaan diam dan tidak bergerak dalam waktu yang lama. Kondisi ini membuat otot pada bagian tertentu akan tegang ketika tiba- tiba bergerak. kram akan muncul ketika peredaran darah terhambat. Untuk anda yang sering tidur dalam waktu lama maka anda harus mencoba cara mengatasi tidur berlebihan.

7. Kekurangan jumlah mineral seperti kalsium, potasium, magnesium, ataupun mineral lainnya. Biasa terjadi pada Ibu hamil. kram saat baru bangun tidur biasanya terjadi apabila tubuh kita kekurangan kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, potasium,atau  mineral lainnya. Mineral ini berfungsi untuk menjaga kestabilan otot tubuh. Kram dikarenakan kekurangan mineral seperti ini biasa dan sering terjadi pada Ibu hamil.

Untuk penanganan kaki kram saat bangun tidur


  • Minum air putih dengan cukup. Cukupilah kebutuhan harian kita akan air putih agar kita bisa terhindar dari dehidrasi     
  • Konsumsi banyak makanan yang banyak mengandung zat mineral seperti magnesium, potasium, kalsium, dan mineral lainnya.
  • Mengurangi aktifitas yang menggunakan banyak tenaga ataupun aktifitas yang menggunakan kaki sebagai tumpuan dalam waktu yang lama
  • Kompres bagian yang mengalami kram tadi menggunakan air hangat. Anda juga bisa menempelka koyo ataupun mengolesi dengan balsem pada bagian yang kram   
  • Lakukan peregangan dengan cara memijat bagian otot yang mengalami kram
  • Menggunakan obat pereda rasa sakit



Itulah tadi inforamasi penyebab kaki sering kram saat bangun tidur yang perlu anda ketahui dan juga cara penanganannya. Untuk mengobati kaki sering kram saat bangun tidur secara alami dan efektif kami menyarankan mengkonsumsi obat herbal sehat sendi menjadi satu-satunya suplemen dan obat herbal yang bisa mencegah, menjaga, dan mengobati berbagai masalah tulang dan sendi. Yang sudah terbukti khasiatnya, telah terdaftar di BADAN POM dan bersertifikat HALAL dari MUI.  Baca juga Obat Sakit Pingging Kiri Dan Kanan Di Apotik

Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat obat herbal Sehat Sendi serta pemesanan silahkan klik -> Obat Kram Otot Di Apotik


Baca juga : 





Posted By : Obat Kram Otot Di Apotik



Penyebab Kaki Sering Kram Saat Bangun tidur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar