Rabu, 14 November 2018

Tips Agar Kaki Tidak Kram Saat Lari

Tips Agar Kaki Tidak Kram Saat Lari

Selamat datang kembali di website kami Obat Kram Otot, kali ini kami akan membahas mengenai tips agar kaki tidak kram saat lari. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.


Tips Agar Kaki Tidak Kram Saat Lari -  Ketahui kram kaki adalah pengerutan otot yang sering muncul secara tiba-tiba dan menyebabkan nyeri. Kram bisa sembuh dengan sendirinya selama beberapa detik, menit, atau jam, tergantung dari kontraksi tersebut, dan kram dapat terjadi pada otot rangka atau otot polos.

Apkah anda sering kram kaki saat lari (jogging) ?  Hal ini merupakan paling mudah dan semua orang bisa melakukannya. Olahraga ini karena bermanfaat positif yang dapat diperoleh. Olahraga jogging ini merupakan olahraga yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Tetapi, dalam praktek sehari-hari sering kali lari pagi dapat menimbulkam masalah kaki kram. Bagi anda yang sering mengalami kaki kram, berikut ini ada beberapa tips agar kaki tidak kram saat lari.

Tips Agar Kaki Tidak Kram Saat Lari

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghindari kram kaki saa lari ( jogging ) diantaranya :

1. Pertama melakukan pemanasan singkat sebelum lari Ini ialah hal wajib yang harus dilakukan sebelum memulai lari. mengapa ? karena dengan pemanasan kita bisa meregangkan otot-otot tubuh terutama kaki. Setalah bangun tidur wajib melakukan pemanasan singkat. 5 menit gerakan pemanasan singkat akan menghindarkan anda dari cidera (kram). Gerakan yang dapat dilakukan seperti, menggerak-gerakkan kaki, tangan memegang kaki sambil bungkuk. Jadi gerakan pemanasan ini difokuskan untuk meregangkan otot kaki dan sebagian bagian tubuh lainnya.

2. Pastikan kondisi atau keadaan kaki anda baik-baik saja sebelum lari. Hal ini dikarenakan untuk memastikan bahawa sebelum lari, tidak ada cidera atau kram yang pada kaki kita. Bisa jadi adanya cidera kram terjadi bukan karena permsalahan setalah lari, tapi pada awalnya memang sudah ada cidera karena kram yang tidak terlalu terasa sehingga ketika lari cidera tersebut menjadi kambuh lebih parah lagi setelah lari. 

3. Yang selanjutnya gunakanlah jam tangan saat jogging. Kenapa? karena yang dimaksudkan untuk mengukur berapa lama kita berolahraga. Ketika anda mempunayai anggran yang cukup belilah alat pengukur kalori yang dapat anda beli di toko-toko kesehatan. Agar untuk menghindari olahraga yang terlalu berlebihan. Sesuaikan dengan berat badan, tingkat konsumsi makanan anda yang rata-rata dengan jumlah kalori yang harus dibakar saat jogging. Baca juga Sakit Pinggang Kiri Dan Kanan 

4. Gunakan sepeatu khusus lari yang disebut jogging ini merupakan faktor yang paling utama harus diperhatikan.  Jaman ini, ada banayak sekali varian, merk, dan harga sepatu khusus lari. Silahkan pilih sesuai dengan anggaran anda. Jangan sampai malah menyusahkan karena pada dasarnya olahrga lari (jogging) ini adalah salah satu olahraga paling mudah dan murah. Siapapun bisa melakukannya.

Itulah informasi mengenai 4 Tips kaki agar tidak kram saat lari. Untuk mengatasi sekaligus mencegah kram kaki secara alami kami menyarankan mengkonsumsi obat herbal Sehat Sendi yang sudah terbukti khasiatnya untuk membantu menjaga, merawat bahkan mengobati masalah sendi dan tulang secara efektif dan alami. Tidak menimbulkan efek samping. 

Khasiat dan Manfaat obat sehat sendi 



  • Mengobati cedera pada sendi
  • Membantu menjaga kesehatan sendi dan tulang secara menyeluruh
  • Memberi nutrisi pada sendi
  • Mencegah osteoporosis atau pengapuran tulang
  • Meredakan sakit sendi
  • Mengatasi radang sendi
  • Mempercepat proses penyembuhan patah tulang
  • Mengobati rematik
  • Mengobati asam urat
  • Meningkatkan fungsi sendi
  • Mengatasi bengkak akibat radang sendi
  • Mengatasi nyeri pinggang
  • Dan masih banyak lagi khasiat obat sehat sendi lainnya.

  • Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat obat herbal Sehat Sendi serta pemesanan silahkan klik -> Obat Kram Otot Di Apotik


    Baca juga : 





    Posted By : Obat Kram Otot Di Apotik


    Tips Agar Kaki Tidak Kram Saat Lari

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar